Bohemian Rhapsody

Lirik lagu Run It Wild - Bohemian Rhapsody' oleh Queen adalah contoh sempurna pencampuran genre. Lagu ini memiliki tiga perubahan fase yang berbeda di dalamnya. Dimulai mirip dengan banyak balada, kemudian fase berubah menjadi panggung 'cahaya opera-ish', dan fase berubah menjadi 'rock' sebelum beralih kembali ke 'balada'.

* Tren lain yang dimulai adalah mengadaptasi lagu dari satu gaya musik dan mengubahnya ke yang lain. Contoh dari ini bisa diambil dari banyak lagu Staind. Versi album lagu mereka 'Can not Believe' memiliki suara 'rock' yang berbeda. Tapi jika Anda mendengarkan versi MTV: Unplugged, Anda akan melihat bahwa (walaupun musiknya memiliki nada yang sama), akustik dan dinyanyikan dengan lagu yang lebih mirip balada.

* - * Di Australia, stasiun radio Triple M's Breakfast Show memiliki 'Musical Challenge' di tempat di mana mereka menempatkan musisi (baik lokal & internasional) "untuk tes". Tantangan: Berikan sebuah lagu ke sebuah band yang berlawanan dengan gaya normal mereka dan mintalah mereka untuk 'remake' -nya. Triple M telah merilis beberapa lagu ini di CD (hasilnya akan amal) jika Anda tertarik untuk mendengarkan. Beberapa lagu yang digunakan: "Creep" Radiohead yang dilakukan oleh penyanyi country Gina Jeffreys (salah satu stasiun yang paling banyak diminta lagu); Coolio's "Gangsta's Paradise" dilakukan oleh pemusik rock Richard Clapton, Men At Work "Down Under" yang dipentaskan oleh The Russian Red Army Choir (sekarang menjadi salah satu lagunya yang paling populer); "Freak" Silverchair yang dilakukan oleh penyanyi country Troy Cassar-Daley; daftarnya terus berlanjut. Sebaiknya dengarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selain mendengarkan berbagai bentuk ini